HaloDoc Informasi Kesehatan Berbentuk Aplikasi

Aplikasi kesehatan yang dikembangkan oleh MHealth Tec ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat luas untuk medapatkan informasi seputar ke... thumbnail 1 summary
Aplikasi kesehatan yang dikembangkan oleh MHealth Tec ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat luas untuk medapatkan informasi seputar kesehatan, sekaligus layanan penting terkai kebutuhan medis, Misalnya saja konsultasi kesehatan langsung via fitur vidio call, pembelian obat obatan apotik antara hingga pemeriksaan lab secara on demend. Tak hanya itu saja HaloDoc juga dilengkapi catalog atau directory lengkap yang membuat informasi dokter serta pusat kesehatan yang ada di indonesia.


Bahkan menurut rencana HaloDoc juga kedepannya akan menghadirkan fitur appointment untuk memudahkan pengguna aplikasi untuk flllow up pasca konsultasi dengan time medis HaloDoc dalam bentuk pertemuan langsung. Sebagai informasi tambahan layanan HaloDoc ini juga telah didukung oleh ribuan tenaga ahli di bidang kesehatan dan memiliki STR (Surat Tanda Regestrasi) dan SIP ( Surat Izin Praktik) dari konsili kedokteran indonesia (KKI). HaloDoc juga didukung jaringan layanan apotik on Deman di seluruh indonesia. Apliakasi HaloDoc sendiri tersedia secara gratis untuk diunduh dari smartphone berbasis android maupun iOS.

Dalam aplikasi HaloDoc, pengguna bebas memilih dokter yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang bervariasi. Pengguna juga bebas memilih fitur voice, video call, atau chat, untuk berkomunikasi dengan dokter. Ada sekitar 16.000 dokter dari seluruh Indonesia yang sudah bergabung dalam aplikasi ini.

Setiap dokter yang bergabung sudah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktek. "Kerahasiaan pasien yang berkonsultasi juga dijamin," kata Jonathan. Sementara itu, aplikasi ApotekAntar merupakan platform yang menghubungkan pengguna dengan apteik resmi terdekat dengan layanan antar. Untuk layanan ini, ApotekAntar bekerja sama dengan ojek aplikasi Gojek. Sedangkan aplikasi Lab dapat memudahkan pengguna untuk memesan jasa tes laboratorium dari laboratorium resmi yang sudah bekerja sama. Untuk pengambilan darah atau sampel urine akan dilakukan di rumah.

"Salah satu masalah kesehatan adalah akses, dan kendala ini perlu dipersempit. Apalagi saat ini masyarakat sudah terbiasa mencari informasi kesehatan di internet, tapi sumbernya sering tidak valid. Lebih baik cari sumber dengan dokter-dokter yang kompeten," kata Daeng, dalam acara yang sama.

Ia menambahkan, aplikasi konsultasi dokter online bisa dimanfaatkan untuk berkonsultasi tentang keluhan kesehatan. "Untuk menegakkan diagnosis pasti, pasien tetap harus bertatap muka langsung dengan dokter. Demikian juga halnya dengan peresepan obat, kecuali obat bebas.

1 comment

  1. Thank you for the share.
    You are helping others to grow their knowledge by sharing such a valuable information very helpful

    Thanks Again



    Shoes & Footwear
    Health & Household
    Gadget News 2019
    Information for techknology

    ReplyDelete