LG Stylus 2 (LG-K520DY) dan Spesifikasinya

LG masih menyediakan beragam segmen buat penggunany, salah satunya adalah tersedianya LG Stylus 2 untuk anda yang menginginkan ponsel den... thumbnail 1 summary
LG masih menyediakan beragam segmen buat penggunany, salah satunya adalah tersedianya LG Stylus 2 untuk anda yang menginginkan ponsel dengan stylus bawaan. Sekilas produk ini mengingatkan kita dengan Samsung Galaxy Note 5 dibandrol  2 kali lebih mahal dari LG Stylus 2. mau tau lebih dalam tentang LG Stylus 2?

Desain
LG Stylus 2 dapat disebut penerus LG G4 Stylus. Hanya saja LG Stylus 2 dibuat lebih kecil. Bila LG G4 Stylus berukuran 7 Inci ini, maka LG Stylus 2 hanya berukuran 5,7 inci, dari tampilan juga tidak berbeda jauh. berdesain ergonomic dengan dimensi 155x 79.6x7.4 mm dan bobot 145g, ponsel ini sebenarnya cukup edial di genggam, mungkin warna yang terlalu polos terkadang membuat kita lebih mudah jenuh melihatnya.

Tombol menu virtual membuat ponsel tidak terlalu  memanjang.Port audio, mic dan charging / data diletakkan disisi bawah dan lubang sensor di sisi atas, Port yang ada terbilang hemat berkat tombol volume dan on dan off yang di letakkan dibagian belakang. Bedanya tombol volume  dan on/off yang pada produk sebelumnya sering membuat pencetan tidak sengaja, Kini LG membuatnya sejajar dengan permukaan belakang. efeknya pencetan tidak sengaja bisa di hilangkan.

Mleiaht bagian belakang kamera yang diletakkan di atas tombol volume dibuat lebih sedikit lebih tinggi dari permukaannya. Sedangkan LED Flash diletakkan disampingnya. Membuka chasing belakang mudah dilakukan bila sudah terbuka anda dapat melihat baterai yang dapat di lepas dan port SIM card dan slot memori external.

Layar HD Multitouch 10 sentuhan 
LG Stylus 2 dilengkapi layar HD 720x1280 yang mampu menghadirkan tampilan mendekati ril. Tidak ada keterangan pembekalan corning gorila glass sebagai pelapis layar hanya keterangan tentang IPS Incell Touch. Denagan kerapatan layar maksimal 258ppi layar poncel ini cukup responsif. Untuk berpindah satu halaman ke halaman berikutnya seakan tidak terasa.Pengujian layar menggunakan multithouch tester, didapat hasil maksimal 10 sentuhan secara bersamaan.

OS Android Dengan RAM 1,5 ponsel ini menggunkan Android  6.0 Marshmallow yang membuatnya lebih mempuni dibandingkan dengan android versi sebelumnya. Banyak kelebihan yang dimiliki dengan OS ini termasuk daya tahan baterai. Percobaan penggunaan dengan konektivitas penuh baterai dapat bertahan beberapa hari  untuk sekali charge. Mungkin karna OS baru LG belum sempat menyiapkan keseluruhan UX yang dimiliki. Meski disebut LG GUI dibawa serta namun gesture shot dan knock code yang sempat digunakan.

Prosesor Quad-Core dan Baterai 3.000 mAH
LG Stylus 2 hadir dengan prosesor Quad-core buatan Qualcomm. prosesor ini disandingkan RAM 1,5 GB. Sayangnya internal Storange 16GB terasa paspasan buat pencinta game. Apalagi kartu MicroSD di selipkan  hingga 32GB. untuk asupan baterai ini  menggunakan baterai yang sudah lumanayan yaitu 3.000 mAH.

Audio dan Multi Player
Ponsel ini hanya menyediakan audio dan vidio player standard. Pada website resminya disebutkan produk ini menyertakan DAB dan DAB+ (digital audio broadcasting)  namun kami tidak menemukan aplikasi yang disertakan, hanya radio FM yang berkemampuan RDS yang tersedia. Kualitas suara yang disertakan terasa lumayan. Apalagi ponsel ini menyertakan earset yang bentuk speakernya seperti mangkuk dan bersuara cukup keras. Ponsel ini tidak menyertakan semacam aplikasi Audiowizard yang mampu memberi kesan beda untuk aoutput sauara meski kualitas suara tidaklah buruk.

Konektifitas Wifi 
Ponsel ini menyertakan Konektifitas Wifi setandart 802.11a /b/g/n. saat pengujian menjelajah dunia web tidak ditemui kendala dan masalah.  pada wabsite resminya disebutkan kalau produk ini menyertakan NFC, namun kami tidak menemukan pangaturan pengaktifan NFC. Buat anda yang membutuhkan tombol navigasi tentunya tersedia google map yang saat pengujian berjalan lancar termasuk aplikasi navigasi serta fitur tambahannya. ponsel ini mendukung 4G dengan dual SIM 4G menggunakan kartu Nano SIM.

Fitur Tambahan Pen Stylus
Sesuai namanya ponsel ini menyertakan pen Stylus. pen stylus dengan panjang 107mm ini terasa sangat kecil  bila dibandingkan dengan pen stylus sebelumnya. Dengan bentuk bulatannya yang mulus dan kecil ini , stylus ini terasa ringan dan muah saat dimasukkan atau dikeluarkan  dari tempatnya. begitu pen stylus dikeluarkan menu Pen pop akan keluar. Pen Pop Ini menyediakan 4 aplikasi yaitu pop memo, Quik memo, Capture dan Pop Scanner.

Pop memo dan Quik memo seperti halnya diaplikasi note pada umumnya. Anda akan langsung paham menggunakannya. Sedangkan Capture akan mengambil gambar screenshot apa yag tampak pada layar dan anda dapat menambahkan keterangan didalamnya.


Spesifikasi  LG Stylus 2 

Layar
  • 5.7 Inci IPS LCD Incell Touch  720x1280 pixel
  • 155x79 .6 x7.4 mm 145 grm
Prosesor
  • 1,21 GHz Quad-core, Cortek-A53 ARM MSM 8916
  • 2G,3G dan 4G LTE
  • Android 5.1.1 Lollipop
RAM
  • 1,5 GB, 16 Gb internal Storange support microSD card up to 32 GB 
  • 6.0 Marhmallow
Kamera
  • 13 MP LED Flash, 8 MP kamera depan LED Flash
Baterai 
  • 3000 mAH Li-lon removable

No comments

Post a Comment