Optimalisasi WhatsApp di WP 10

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang tadinya hanya untuk smartphone jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi... thumbnail 1 summary
WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang tadinya hanya untuk smartphone jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa anda gunakan di ponsel lama tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa melainkan menggunakan data internet.

WhatsApp kini lebih fleksibel diakses dimanapun kapanpun dan dalam kondisi apa pun. Mungkin sedikit pengguna Windows Phone yang menyadari bahwa WhatsApp begitu mudah saat instalisasi, saat digunakan dan banyak memiliki fitur yang menarik dibanding aplikasi sejenis. Berikut penjelasan lebih lengkapnya tentang WhatsApp


Pertama : Aplikasi ini dapat di donwload di Appstore. Begitu aplikasi dibuka anda akan di minta untuk memberikan persetujuan sebelum lanjut ketahap selanjutnya yaitu verifikasi.

Kedua : Pada tehap verifikasi anda akan diminta untuk memasukkan nomer ponsel yang nantinya akan dikirimkan kode verifikasi 6 digit. Pastikan nomer anda masih berisikan pulsa aktif. Bila kode verifikasi tidak juga terkirim aplikasi secara otomatis akan mengalihkan ke panggilan suara yang menyebutkan nomer 6 digit tersebut.

Ketiga : Begitu terbuka aplikasi anda akan terlihat kosong. Menu utama aplikasi ini terdiri dari chating. panggilan favorit dan semua.

Keempat : Sebelum menggunakan ada baiknya membuka fitur yang terdapat didalamnya. Pilih 3 titik di pojok kanan. Akan terlihat daftar siaran (brodcast berita) arsip chat, pesan berbintang, WhatsApp web ( membuka WhatsApp di PC) dan pengaturan. Pertama kali yang penting untuk dibuka adalah pengaturan. Pengaturan berisikan tentang info aplikasi dan tanya jawab seputar aplikasi, kontak, beritahu teman atau blokir, profil, ( mengatur nama profil atau status) akun, ( terkait privasi, ganti nomer, hapus akun) Chat dan panggilan ( unduh otomatis, latar belakang dan cadangan) layar penguncian ( tambah dilayar penguncian ) pemberitahuan dan rotasi layar.

Pilih chat dan panggilan untuk pemakayan awal yang harus diperhatikan adalah unduh otomatis media, sebab secara default aplikasi ini akan mendonwload otomatis image,vidio, audio dan dokumen yang ada, bila anda menggunakan paket data yang tak terbatas mungkin tidak masalah. Bila tidak dikhawatirkan anda kebingungan apabila paket data sudah habis karena unduh otomatis ini. Sebaiknya matikan (pilih tidak pernah) semua donwload. Bila dirasa perlu unduh akan berjalan setelah anda mengkliknya.

Kelima : Pada chat dan panggilan anda juga dapat mengatur gambar latar belakang tujuannya agar anda tidak bosan melihat tampilan layar yang monoton atau agar telihat lebih menarik. Pilih gambar latar yang berasal dari galeri, album atau cari di web secara default aplikasi ini menyertakan gambar latar yang cukup fareatif.

Keenam : Namun image bawaan terasa mulai membosankan anda dapat mencari de web dengan mengetikkan kata kunci tertentu. anda akan dibawa kepilihan gambar dari broser yang bisa saja tanpa batas banyaknya.

Ketujuh : Bila anda ingin menyelipkan aplikasi ini di layar penguncian cukup dengan memasukkan aplikasi ini ke opsi pilih aplikasi untuk menampilkan rincian status. Untuk pengaturan akun yang berisi privasi, itu terkait foto profil atau status anda apakah akan dapat dilihat semua orang atau hanya terbatas di kontak atau mungkin tidak terlihat. keamanan, ganti nomer dan hapus akun sebaiknya dilakukan bila dirasakan sangat perlu. sdangkan pemberitahuan pesan untuk mengatur menampilkan atau menghilangkan pemberitahuan.

Kedelapan : Buat pemakaian pemula, tentu saja penting untuk diketahui bahwa anda tidak hanya dapat melakukan chatting tapi juga berbagai file audio vidio atau dokumen berbagi daftar kontak tertentu bahkai berbagai lokasi atau posisi anda secara ril time. Bila anda berbagi lokasi teman atau keluarga yang dibagi dpat mengikuti posisi anda dengan aplikasi navigasi yang mereka miliki.

Kesembilan : Selain itu anda bisa membuat grup baru dengan jumlah anggota maksimak 256 anggota plus admin. sama halnya dengan aplikasi seperti BBM, Facebook, Dll. Anda bisa mengatur siapa yang dapat menjadi admin pada grup ini.

Semoga bermanfaat

No comments

Post a Comment