Teknik Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google Agar Blog Bisa ke Index

Teknik Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google Agar Blog Bisa ke Index : Banyak para pemula hanya sekedar membuat blog saja dan blog ters... thumbnail 1 summary
Teknik Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google Agar Blog Bisa ke Index : Banyak para pemula hanya sekedar membuat blog saja dan blog tersebut hanya di pasarkan di media sosial seperti fb dan media sosial lainnya. Para pemula hanya melihat yang nampak saja dan sebenarnya itu masih kurang tepat, google sudah menyediakan sebuah tempat situs yang bakalan blog anda sudah otomatis sudah terindek oleh google, jadi anda akan tetap bertanya-tanya kenapa sih blog saya masih belum ke index oleh search engine atau belum tampil dalam sebuah pencarian google? Yang pasti anda akan bertanya kayak gini!!! dan anda terus berfikir, Padahal saya sudah memasarkan blog saya di media sosial dan pengunjung pun banyak tapi tetep gak ke index oleh embah google? yuuk simak jawabannya ada disini agar blog anda bisa keindex oleh embah google. Baca dengan teliti.

Web Master Tool
Cara yang pertama adalah mengkaitkan dengan web master tool dengan Blog anda caranya masuk ke dalam blog anda klik satting dan kopy alamat web anda ke web master tool seperti gambar di bahawah ini.

Baca juga Cara membuat akun bug July 2016 100% bisa
Setelah itu atau langkah selanjutnya adalah menferifikasi kepemilikan  caranya klik HTML Tag dan kopi link tersebut ke dalam blog anda caranya klik tempalt dan klik edit html dan tempelkan kode tersebut di bawah kode <head> lalu klik simpan dan klik verifikasi pada html tag.






Google Analystics
Cara yang kedua adalah menferifikasi Google Analystics  caranya anda masuk ke akun Google Analystics dan mendaftar. Isi semua halaman yang diminta oleh Google Analystics dan dapatkan kode id pelacakan setelah anda mendapatkan kode pelacakan maka kode tersebut harus di simpan dalam templatt blog anda caranya seperti halnya contoh di atas hanya beda penempatan saja. Penempatannya adalah di atas tutup </head> setelah di kopy lalu klik simpan dan klik verifikasi lagi pada Google Analystics di web master tool.

Google Tag Manager
Seetelah sekses langkah yang ketiga adalah menferifikasi Google Tag Manager. caranya adalah anda juga mendaftar seperti halnya di Google Analystics. Masuk ke Google Tag Manager dan anda harus mengisi alamat blog anda dan klik web, klik create dan klik yes.


Setelah itu copy code tersebut ke blog anda di templat edit html. Caranya adalah kode tersebut anda pasang di bawah </head> dan body seperti gambar di bawah ini. Setelah itu klik simpan maka anda akan menemukan suatu kesalahan pada kode tersebut, maka anda harus membuang tulisan & yang di warnai warna biru oleh saya dan klik simpan. Setelah itu klik verifikasi lagi pada web master tool.


Langkah keempat anda akan mensubmit  peta situs. masuk ke peta situs tentunya tetap di web master tool.
Masukkan kode dibawah ini di peta situs.

Kode peta situs  yang di warnai biru
rss.xml
atom.xml
stemap.xml

Setelah anda memasang peta situs maka proses pendaftaran blog anda sudah selesi. baca dengan teliti agar tidak ada yang keliru. mau bertanya-tanya silahkan berkomentar yang baik.
Oke sekian dan semoga bermanfaat

No comments

Post a Comment